Batu cinta dan pulau Asmara

Posted: February 18, 2009 in Tak Berkategori
Tags: , ,

Berikut ini adalah salah satu dari banyak dongeng yang ada di Indonesia, tepatnya di salah satu tempat wisata wisata di Ciwidey, danau Situpatenggang.

SITU PATENGGANG

Berasal dari bahasa sunda Pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta putra prabu dan Putri titisan Dewi yang besar bersama alam. Kisantang dan Dewi Rengganis, mereka berpisah untuk sekian lama. karena cinta mereka yang mendalam, mereka saling mencari dan akhirnya dipertemukan kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan “Batu Cinta”
Dewi Rengganis pun minta dibuatkan danau dan sebuah Perahu untuk berlayar. Perahu inilah yang samapi sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara/Pulau Sasaka).
Menurut cerita ini yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau Asmara senantiasa mendapat cinta abadi seperti mereka.
SN852340 by you.
SN852317 by you.

Gimana, pada mo datang agar cintanya abadi? haha…

Ntar syirik lho…

Kan cinta abadi hanyalah milik Allah dan hanya datang dari Allah

Tapi tempatnya indah banget lah, enak buat liburan dan menenangkan diri….

Denli

Comments
  1. Joddie says:

    wah jadi pengen ke sana neh.. kasih alamat / rute menuju ke sana donk..

  2. restya says:

    kabarnya…
    kalau orang pacaran ke sana, pacarannya bakalan abadi

    alias

    ga nikah2

    hehe

  3. KAMSIR says:

    Blog anda sangat kreatif dan informative, sehingga blog anda saya link menjadi “ BLOG – BLOG PILIHAN KU “ di blog saya T.I.M.W : TARAKAN IN MY WALLPAPER – URL : http://tarakankotabais-marco.blogspot.com/, tetapi apabila anda keberatan karena sesuatu dan lain hal maka saya siap di konvermasi, E-mail : Kamsir_ancy9381@yahoo.com

  4. Darwinho says:

    @ Restya
    Klo yg ke sana suami-istri gmn? Hehehehe….

  5. Dani says:

    Cerita yang di sana menurut saya ada benar juga seh….saya sebelumnya pergi ke tempat BATU CINTA sewaktu pacaran,tidak lama kemudian krg lbh 2 bulan lalu saya menikah dengan pacar saya yang saya bawa kesana.

  6. nyankcute says:

    tlong beri tahu…rutenya dari stasiun bandung naik apa lagi…??
    lalu berapa jauh dan berapa lama perjlanan kesana…

  7. David Cacat says:

    sayang sekali saya sudah pernah kebatu cinta tapi saya lupa bawa cewexnya jadi tak dapatlah bini mude…..??? ha.a..a.a..a

  8. kalau udah jodoh ga’ akan ke mana2 kok.wah…………………tempatnya alami BANGETz.udara sejuk,pemandangan yang very2 beautiful . jadi pengen lihat langsung…………………………….^…^

  9. roslina rosita says:

    apanya yg abadi, sy kesana kok malah diterkam monyet. hati- hati klu pergi ke pulau sasuka disana banyak yg tdk wajar.

Leave a Reply

