Puasa dilarang di Asrama Salman ITB

Posted: October 1, 2008 in Tak Berkategori

Pembina asrama putra, kang Abdur, menegaskan: “Jangan sampai ada anak asrama Salman yang berpuasa besok!!!” [Baca Berita Lengkapnya]

Pernyataan itu ternyata tidak membuat anak-anak asrama panik, memprotes, ataupun kesal.

Malah beberapa orang, termasuk trio laskar pelangi (Aslih, Rusnang,Bayo), malah tertawa mendengarnya.

Timbul pertanyaan besar, apakah sudah terjadi penyimpangan pada jiwa kader-kader inti Masjid Kampus Pertama di Indonesia ini???

Jawabannya: tidak.

Ya iyalah, besok itu kan hari raya idul fitri alias lebaran, mana boleh puasa atuh…

Coba kita perhatikan dalil di bawah ini:

“Hadis riwayat Umar bin Khathab ra., ia berkata:
Bahwa dua hari ini hari yang dilarang Rasulullah saw. untuk berpuasa, yaitu hari raya Idul Fitri setelah kalian berpuasa (Ramadan) dan hari raya makan (daging kurban) setelah kalian menunaikan ibadah haji. (Shahih Muslim No.1920)”

Pagi itu…

Anak asrama mengawali paginya dengan makan beberapa potong brownies kukus amanda dan beberapa teguk susu.

Setelah itu, bersama-sama kami mengenakan baju koko yang dibelikan untuk anak asrama.

Berikutnya, tugas mulia melayani jamaah sholat id di Campus Center ITB dimulai.

Semangat!!!

Comments
  1. ashlih says:

    gw sebagai salah satu dari trio laskar pelangi (gw = lintang, rusnang = ikal, bayo = mahar)hehe.. tidak terima karena nama gw salah tulis..

    gw ga ikutan meneguk susu coklat (hiks)
    tapi gw minum susu bearbrand,hehe

  2. زهير says:

    Yang patut kita kritisi adalah, kapankah 1 Syawal itu? Apakah satu untuk seluruh kaum Muslimin, atau berbeda-beda tiap negara?

    Bahkan sempat dulu Indonesia menetapkan hari raya yang berbeda dengan Malaysia, padahal kita ada di daerah waktu yang sama?

    Ini sekaligus menjadikan tuntutan bagi kita untuk memperjuangkan persatuan Ummat di seluruh negeri kaum Muslimin di bawah satu komando, satu naungan — al-Khilaafah.

  3. azzamovic says:

    GO..KHILAFAH

  4. ridwansyahyusufachmad says:

    ayolah bangu khilafah…
    sok mangga…

    siapa yang merasa siap ?

    awak sih mau benahi dari pribadi-keluarga-masyarakat-baru negara…

  5. radit says:

    ealah,kirain apa…
    ternyata ga boleh puasa pas idul fitrinya…
    boleh2,cukup menarik perhatian…
    at least sampe saya buka blognya😀

  6. Waduh..Denli..
    udah tegang nih..kukira salman jadi sesat,,hehe..
    kena tipu aku

  7. blogsabrina says:

    denlii..kamu ya,,mau eksis aja deh,hehe

  8. salam kenal sahabat nun jauh di bandung sana (depok ama bandung ga jauh2 ama sih??!)

    nice try akh..
    saya kira benar2 ada berita yang menghebohkan dari itb..

    kami dari salam ui udah ready to fight n be a hero nih klo emg tmn2 itb butuh dukungan di sono ^^

    sukses selalu sahabat2 pejuang da’wah Bandung!

    salam makin bersahabat dari keluarga besar salam ui =)

  9. naf says:

    jebagan yg oke

  10. Indah says:

    Selamat Menunaikan Ibadah Hari Raya😀

  11. Indah says:

    o iya, jangan lupa kalo tahun depan pulang ke palembang hubungi teman2 yg ada di sini, ada forum silaturrahmi kader yg sudah hengkang dari kampus, baru dibentuk kemarin.
    Salam

  12. Indah says:

    ok! saya link ya, biar inget

  13. jks_fisika says:

    aneh-aneh jak ceritenye nih ..
    boleh…boleh….boleh…^_^

  14. Iqbal F says:

    parah kau den…. hua hahahahaha….

  15. panjiislam says:

    alah kirain apa… ><

    oia..kenal sy tak..
    panji

  16. adjiewicaksana says:

    numpang lewat.
    izin ngelink juga.

    keep writing.

  17. fidelis says:

    huuuuuuuuuuuuuuuuu!
    ada-ada aja.

  18. rosikh says:

    Astaga….
    kirain ada apa-apa d Salman,,ternyata…

    Ayo Maju Pemuda Salman…

  19. ray says:

    den…
    bagus akhi..
    tapi,
    tetap jaga hati..

  20. ashlih says:

    den, kita sebagai 10 orang laskar pelangi harus segera membuat misi yg hebat..

  21. anggit says:

    subhanallah, ana baru buka skrg
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s